Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keripik Kulit Lele

Ikan lele memang menjadi primadona dalam dunia budidaya ikan, permintaan pasar ikan lele selalu tidak pernah sepi. Seiring dengan itu inovasi olahan ikan lele semakin bervariasi. Beragamnya inovasi olahan makanan dari ikan lele semakin menambah jumlah permintaan pasar ikan lele. Sehingga bisnis ikan lele semakin menggairahkan . Diantara olahan ikan lele adalah abon ikan lele dan keripik kulit lele.

Membuat inovasi olahan makanan dari ikan lele ini akan memberikan nilai tambah bagi produk ikan lele. Lele yang hanya digoreng nilai tambahnya rendah dan segmen pasarnya terbatas. Sedangkan jika diolah menjadi bentuk lain akan memberikan nilai tambah dan jangkauan pasar menjadi lebih luas.

Nilai tambah dari ikan lele inilah yang secara serius digarap oleh Pemerintah Kabupaten Boyolali.  Jika saat ini orang mencari olahan ikan kakap identik dengan Sidoarjo, pindang presto ke Pati maka kalau cari olahan lele ya ke Boyolali.  Inilah yang menjadi konsen Boyolali untuk mewujudkan One Village One Product (OVOP).
Bahar Nurdini
Bahar Nurdini Saya seorang Guru Perikanan di SMK PPN Tanjungsari yang suka dengan Desain Website.

Posting Komentar untuk "Keripik Kulit Lele"